Cara BBM an di Komputer Laptop

Asyiknya jika sedang chatting dengan teman kita di BBM. Walau kita sedang sendirian tapi kita bisa mengobrol ria dengan teman kita. Namun jika kamu sedang kerja apakah bos kamu tidak akan marah jika kita terus saja "anteng" dengan BlackBerry kita. Kali ini blogiD memberikan tips bagaimana cara untuk menggunakan BBM di komputer atau laptop. Setidaknya meski kita sedang BBM-an kita bisa menyimpan BB kita dan chatting via komputer.

Bagi sebagian orang lagi, chatting di BBM (BlackBerry Messenger) menggunakan keypad pada smartphone BlackBerry mungkin merepotkan. Padahal sebenarnya, itu hanya masalah kebiasaan saja.

Untuk menggunakan BBM di komputer atau laptop lakukan langkah-langkah berikut:
Pertama, kamu harus punya software SOTI Pocket Controller Pro yang harus diinstal di PC atau laptop kamu. Software ini seperti desktop manager, tetapi fitur dalam software ini lebih lengkap.

Jika di BlackBerry Desktop Manager kamu hanya diberi pilihan untuk menyinkronkan data, file manager dan layanan standar lainnya. Dalam SOTI Pocket Controller Pro kamu dapat sepenuhnya mengakses semua fungsi dan fitur pada BlackBerry, termasuk BBM. Tak hanya itu, fitur-fitur lain seperti telepon, Email, SMS, browser, Facebook, Twitter, Yahoo Messenger dapat diakses juga via software ini.

Selanjutnya, kamu harus menginstal aplikasi serupa pada smartphone BlackBerry kamu. Aplikasi ini kompatibel dengan versi OS BlackBerry 4.6 atau yang lebih baru.

Sekarang, untuk mengoperasikannya, lakukan langkah-langkah berikut ini:

Download SOTI Pocket Controller Pro di http://www.soti.net/PCPro/Default.aspx. Tapi, sebelum kamu download, terlebih dahulu harus mengisi data formulir yang diminta. Lalu install di komputer atau laptop kamu

Selanjutnya, download dan install aplikasi SOTI Pocket Controller Pro di BlackBerry kamu. Bisa melalui http://www.soti.net/PCProBB/Default.aspx atau http://pro.soti.net dari browser BlackBerry kamu, atau download dari BlackBerry AppWorld http://appworld.blackberry.com/webstore/ content/13746 lang = en.?

Setelah men-download dan menginstalnya, selanjutnya kamu tinggal menjalankan software ini pada komputer. Hubungkan BlackBerry kamu ke PC menggunakan konektor media yang mendukung BlackBerry kamu, seperti dengan kabel data.
Jalankan software SOTI Pocket Controller Pro pada PC kemudian hubungkan BB kamu, pilih media koneksi yang sesuai melalui USB atau WiFi. Proses koneksi dan sinkronisasi akan berjalan secara otomatis.
Selamat, sekarang kamu bisa menggunakan BBM di komputer atau laptop kamu! :D

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Bejoel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger