Keuntungan dan Kekurangan Membeli Smartphone Luar dan Dalam Negeri

Dipostingan kali ini Drio AC , Dokter Android akan memberikan sebuah Sedikit info dan pastinya sangat berguna bagi sobat yang ingin atau berencana untuk membeli sebuah platform smartphone Android. Walaupun saya sibuk dengan UTS Di-sekolah, tapi saya masih punya tanggung jawab untuk mengurus dan blog ini, oke langsung saja yuk.


Smartphone memang menjadi sebuah objek yang saat ini tidak dapat terlepas dalam kehidupan manusia modern, dan hampir 75% penduduk bumi telah memiliki teknologi yang satu ini. Dengan jenis dan sistem operasi yang beragam
salah satunya Android yang akan saya bahas pada postingan kali ini. Saat teknologi ini mulai dikenal masyarakat dan terkesan menarik serta mudah digunakan, target permintaanya pun akan meningkat dan pastinya tingkat ilegalisasi, keunggulan dan kekurangannya-pun mulai dipertanyakan. Contoh kecil, saat kita ingin membeli smartphone Android namun kita ragu untuk memilih antara Produk lokal atau luar dan kita sediri sudah tau bahwa produk lokal mempunyai harga yang terjangkau sedangkan produk luar mempunyai harga yang relatif mahal tapi terjamin akan kualitas serta keunggulannya. Mungkin salah satu dalam permecahan masalah tersebut adalah media masa atau dari blog ini sendiri. Agar permasalahan tersebut dapat terselesaikan, tidak ada salahnya sobat benar-benar mengetahui keunggulan atau kekurangannya. 


Keuntungan Membeli Smartphone buatan luar Negeri
  1. Kualitas serta mutu sangat terjamin karena orang luar sudah mempunyai pemikiran dan pengalaman yang luas. Mereka ( orang-orang luar negeri ) sudah memikirkan hal yang akan terjadi kedepannya, bagaimana resiko, dan  respon masyarakat yang menerima. Mereka juga memberikan pelayanan  yang baik kepada para penggunanya tapi tentu hal tersebut dilakukan, dipikirkan, direncanakan dan  dilaksanakan dengan rinci.
  2. Pelayanan Yang Baik, tidak dapat dipungkiri bagaimana kehebatan persebaran produk luar dalam mempublikasikan sebuah produk miliknya, tapi percaya atau tidak hal tersebut dilakukan karena mereka selalu memberikan pelayanan yang baik kepada para penggunanya, istilahnya "Tamu adalah raja".
  3. Informasi yang diberikan sangat luas, contoh saat sobat tidak tau bagaimana cara root Galaxy Young, sobat akan sangat mudahnya mendapatkan sumber informasi, entah karena sobat mencari lewat media masa, forum, pertanyaan, teman sobat atau yang lainnya. Hal sebaliknya jika sobat mempunyai smartphone lokal yang namanya kelihatan asing pada sejumlah orang tertantu, pasti sangat susah ketika mencari sumber informasi mengenai perangkat tersebut
  4. Lebih awet dan lebih efisien dalam menggunakannya. Hal tersebut kembali lagi pada pemikiran-pemikiran orang luar yang biasa memikirkan akan nasib produk miliknya
Kerugian Membeli Smartphone Buatan Luar Negeri
  1. Mahal, mayoritas dari jenis pembayaran sebuah perusahaan terkenal adalah Dollar, dan satu dolar sendiri mempunyai nilai kurang lebih dari 10.000 dalam perhitungan rupiah, itupun belum ditambahkan dalam biaya pengiriman, import dan lain-lain.
  2. Tidak Cinta Produk Dalam, membeli smartphone buatan luar sama saja seperti membenci produk dalam negeri karena itu membuat devisa negara tidak berkembang dengan baik.
Mungkin kalau sobat bisa menambahkan lewat komentar, heheheh...

Keuntungan Membeli Smartphone Buatan Dalam Negeri
  1. Harga Lebih Murah, contoh yang gampang smartfreen Andromax adalah salah satu smartphone yang murah, Tidak percaya?, langsung saja deh sobat cek tkp.
  2. Meningkatkan Mutu dan Kualitas Produk Dalam Negeri, hal ini pastinya membuat Produk kita lebih unggul bahkan bisa bersaing dengan dunia internasional, otomatis jika Dunia Internasional sudah melirik, Pasti akan dibeli.
Kerugian Membeli Smartphone Buatan Dalam Negeri
  1. Sumber Informasi yang terbatas, produk dalam negeri terkadang tidak terlalu disegani para Androiders karena permasalahan kualitas dan kuantitasnya dan inilah salah satu penyebabnya kenapa jarang ada Developer dalam negeri yang mengembangkan custom ROM untuk device lokal.
  2. Kualitasnya diragukan karena pengalaman yang tidak banyak, tentunya itu penyebab utama produk Indonesia tidak bertahan lama. Seharusnya para perusahaan pembuat suatu produk Indonesia selalu mempertahankan produknya, karena itulah hal terpenting dalam memperjuangkan Indonesia juga tentunya.
Hanya Itu saja yang dapat saya sampaikan jika kurang mungkin sobat bisa menambahkan lewat komentar, intinya adalah bagaimana kita menentukan dampaknya untuk kedepan, Manusia itu perlu berjalan lurus tapi tidak lupa untuk sesekali melihat kebelakang, keatas, maupun kesamping. Sekian saya akhiri postingan ini, sampai jumpa dipostingan selanjutnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Bejoel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger